Sabtu, 30 April 2011

LIGA PRIMER INDONESIA

LPI Review: Persebaya 1927 Pesta Gol ke Gawang Persibo
30-04-2011        21:41 WIB
LPI
LPI
- Tuan rumah Persebaya 1927 meraih poin sempurna setelah membekuk Persibo Bojonegoro dengan skor 4-0 pada lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Sabtu sore (30/4). Gol kemenangan Persebaya masing-masing dicetak pemain asal Liberia, John Tarkpor Sonkaley, pada menit ke-11 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau penjaga gawang Wahyudi.
Gelandang kidal Arif Ariyanto menggandakan keunggulan di menit ke-25, setelah tendangan pojoknya yang melengkung meluncur ke arah gawang usai menyentuh pemain Persibo.
Kemudian penyerang asal Australia, Andrew Barisic, melengkapi pesta kemenangan tuan rumah dengan memborong dua gol di menit ke-56 dan eksekusi penalti menjelang laga usai.
Beberapa menit sebelum gol terakhir, Barisic juga nyaris membobol gawang Persibo, tetapi tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang. Persibo harus bermain dengan 10 orang, setelah Eduardo Bissaro diganjar kartu merah pada menit ke-83 akibat menyikut Barisic.
Namun, Persibo masih mencoba mengimbangi tekanan tuan rumah, tetapi aksi Samsul Arif dan Bagus Cahyono selalu gagal melewati duet Otavio Dutra dan Chetkovski. Kemenangan ini menjadi obat kekecewaan pendukung Persebaya, setelah pada laga sebelumnya dihajar tuan rumah PSM Makassar dengan skor telak 0-4.
"Kami akui keunggulan Persebaya. Baru kali ini mereka main bagus dan dominan, terutama John Tarkpor. Kami harus mawas diri dan segera berbenah," kata Pelatih Persibo, Sartono Anwar. Menurutnya, timnya sudah berjuang maksimal mengimbangi permainan tuan rumah, tetapi beberapa pemain tampil kurang greget.
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku sempat khawatir menjelang pertandingan, karena mental pemainnya sedang menurun setelah kalah telak dari PSM.
"Selain itu, saya sendiri lebih dari sepekan tidak pegang tim karena sakit. Tapi, syukurlah anak-anak menikmati permainan, karena Persibo sebenarnya juga tim bagus," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons